Kamis, 25 Desember 2014

Mengapa saya memilih AKUNTANSI?

Awal kisah dimulai ketika saya memasuki dunia di mana menuju gerbang remaja alias SMA.

Tiga tahun yang lalu, tepatnya tahun 2011, saya resmi menjadi salah satu siswi di salah satu SMA di Makassar. Sejujurnya, saya tidak ada niat mendaftar di sekolah tersebut, tapi apadaya, itulah takdir saya.

Setahun menjadi siswi di sana, saya pun merasakan kebahagiaan dan rasa syukur atas apa yang telah diberikan semakin tinggi.

Waktu penjurusan kelas pun tiba.

Saya beserta teman-teman mengisi seluruh petunjuk yang ada di lembaran formulir yang telah dibagikan oleh wali kelas. Ada yang memilih jurusan karena permintaan orang tua, ikutan teman, dan ada pula yang sesuai kemauan, dan saya termasuk kategori ketiga.

Kata orang sih, jurusan yang saya pilih itu termasuk jurusan yang kurang menguntungkan, tapi bagi saya itu salah besar.

IPS.. Mendengar kata tersebut tak heran bila banyak orang-orang yang berpikiran tidak positif mengenai siswa-siswi nya. Pasti ada sajalah yang bilang, “ihh IPS apaa coba, anak-anak pasti pada nakal-nakal deeh.. Suka bolos dan ngga pintar.” Saya katakan pada kalian, “Janganlah  menilai seseorang dari covernya saja.”
Singkat cerita, saya mempelajari pelajaran AKUNTANSI yang belum pernah saya pelajari sebelumnya. Awal belajar sih ada kesulitan, harus pelajarin “debit credit lah, transaksi, buku besar,dan lain sebagainya.” Sejalan dengan waktu, kesulitan yang alami seketika hilang dengan rasa suka.

Guru  saya pernah mengatakan seperti ini, “gimana kalian bisa memahami setiap pelajaran yang diberikan, kalau tak sedikit pun rasa suka yang kalian miliki tidak kalian berikan padanya. Ibarat cowok dan cewek lah.” Hehehe..

Sejak saat itu, saya semakin yakin dengan tujuan saya.

Alasan lain yang memperkuat pernyataan saya diatas, yaitu karena lulusan AKUNTANSI merupakan salah satu peluang terbesar dalam dunia kerja. Akuntansi sangat diperlukan dalam segala jenis bidang usaha, guna untuk memberikan laporan keuangan terhadap perusahaan tersebut.

-SO, I’M SO PROUD TO BE A PART OF ACCOUNTING STUDENTS-

Quote :
Tidak ada yang sulit didunia ini, bila anda mencobanya. Jatuh bukanlah alasan mengakhiri segalanya, karena jatuh adalah awal menuju kesuksesan. Syukuri apa yang telah anda miliki dan berusahalah dengan kemampuan yang anda miliki untuk mewujudkan cita-cita anda.




NEVER GIVE UP AND MAKE YOUR DREAMS COME TURE!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar